Jumat, 11 Maret 2011

aplikasi qr code buat hp symbian

Siapa yang belum tahu tentang QR code? Qr code adalah barcode dua dimensi yang merupakan kepanjangan dari quick reponse. Harapan pembuat Denzo Wave kode tersebut agar mudah di de-code tau simpelnya mengartikan kode tersebut.

Dulunya kode tersebut digunakan untuk mendata sparepart perusahaan, tapi sekarang pengguanaannya semakin luas seiring perkambangan jaman. Lain dengan barcode QR code mampu menampung lebih banyak data karena mampu menempung data dikedua sisinya. Sedangkan barcode biasa hanya bisa menampung kode di satu sisinya saja.

Qr code sekarang banyak digunakan untuk menyimpan data misalnya url ke sebuah website sehinnga kita hanya menscan QR code tersebut tanpa mengetikan url. Atau dapat juga untuk menyimpan data sms, atau contacts yang berisi nama alamat nomor telepon dll.

Yang kali ini aku bahas adalah aplikasi Qucik mark aplikasi symbian yang dapat mengenali Qr code dan mengartikannya. Jadi hp anda akan terasa lebih canggih dan mantap hehehehe. Saya sudah pernah mencobanya menggubakan ponsel 6630 yang saya miliki dan berhasil.  Jika anda ingin menginstal aplikasi tersebut anda dapat mendownloadnya di link bawah.
untuk s60 v3 dan v5
untuk s60 v2

Setelah itu anda dapat menscan kode berikut selamat mencoba.

qrcode

1 komentar: