Selasa, 25 Januari 2011

Aplication Builder with Dedy

by The Symbianers on januari.25, 2011, under
Akhirnya Project aplikasi ini telah selesai... Syukur Alhamdulillah!! setelah hampir 11 bulan lamanya nganggur dalam dunia symbian, akhirnya aku mendapat inspirasi lagi untuk membuat satu aplikasi SYMBIAN yang paling banyak dicari oleh para symbianisme indonesia. Sesuai dengan banyaknya sms dari teman-teman para pecandu yang meminta aplikasi handphone yang berfungsi untuk "MEMBUAT APLIKASI" maka inilah jawabannya. Check it out.......



File : Dede.sis
Name : Dede™ Alpha Version

Type : Mobile Python Aplication

Genre : ALL

Relase date : December, 2010

Developer : symbianers™

Publisher : www.kucingsenja.co.cc

Programer and designer : IRHAM

TrID : File type identification

MD5 : 0bfb31b4f316ddbc2715a149635dbd41

SHA1 : f5c2fbade543af63673cc47e0adfe7a7d6608905

SHA256: b1cccaa40b33bd11abe2b7139293892aea23ee8f364149578965c82f147fdf4

EPOC/SymbianOS Installer (100.0%)

Compatible : test and work 99% in Symbian OS70/80/81 2nd with Python and module scriptshell




Sebelum aku membedah satu-persatu fitur dan fungsi aplikasi ini, aku ingin mengucapkan "Special Thanks" untuk gadis yang menjadi inspirasi bagi saya dalam mebuat aplikasi ini, kepada sahabat-sahabat saya yang menjadi pendukung dan penyemangat, untuk widhi yang telah membantu mendesain tampilan gambarnya "makasih banyak". untuk nasehat dari senior saya yang mengatakan "berkaryalah selagi kamu masih hidup di dunia ini, karena hanya dengan karya mungkin suatu saat orang-orang akan mengenangmu dan menyebut namamu ketika kita telah tiada". aku cuman mau bilang bahwa inilah karya saya senior, sebuah perasaan yang coba ku ungkapkan lewat karya yang mungkin tidak berarti apa-apa. ini hanya sebuah produk maya yang hanya kaum pecandu symbian lah yang bisa menikmatinya. dan ini adalah cara seorang symbian cracker mengungkapkan perasaannya...

Sekarang mari kita bedah satu persatu fitur dari aplikasi ini:

1. Loading
Fitur Loading disini telah saya tanamkan dengan system scan module script shell python, karena banyaknya keluhan dari teman-teman saat mencoba aplikasi "black box" yang mengeluhkan bahwa script shell mereka tidak terbaca sehingga black box langsung tertutup tanpa bisa masuk ke menu utamanya. Dengan fitur Loading ini maka ada semacam proses pendeteksian file module script shell yang akan mencari dan mendeteksi ada atau tidaknya module yang terpasang di handphone symbian kita.



2. Kalkulator Cinta
Aneh memang, atau bisa dibilang terlalu lebay. tapi beginilah jadinya jika seseorang lagi dipenuhi perasaan cinta, yang ada hanya love, love dan love...hehehe...ini juga adalah jawaban dari request seorang teman yang meminta aplikasi ramalan. Code nya asli buatan saya dengan berjuta-juta bugs..hehehe, maklum masih pemula!!! codenya saya buat dengan metode random timer, yaitu dengan membaca kecepatan waktu penulisan huruf saat menginput nama. itu saya terapkan karena perasaan seseorang akan berpengaruh terhadap kecepatan penulisan, misalnya kita lagi marahan maka kecepatan menulis kita akan cepat dan kadang salah tulis...yah walaupun itu cuman teori semata sich!!! jadi jangan heran kalo fitur ini tidak akurat...saya berharap teman-teman symbianers lainnya bisa memakluminya..hehehehehe


3. SMS chat
Fitur ini merupakan fitur untuk menyaingi Blackberry sama samsung corby, hehehehe.... kan kalo blackberry ma corby tuch sms nya mirip chat gituh...jadi dengan SMS chat ini maka handphone Symbian kita juga bisa kayak Bb ma corby. saya meminjam script dari Yuoda dan membenamkannya dalam aplikasi ini. tapi untuk membenamkan aplikasi kedalam aplikasi lain saya harus merombak habis scriptnya agar bisa berjalan dalam system. hehehe....



4. App Builder
Ini adalah fitur yang berfungsi untuk membuat aplikasi lewat handphone symbian kita, jadi sudah tidak perlu repot lagi untuk cloning aplikasi seperti yang sebelumnya saya lakukan dalam membuat aplikasi terdahulu saya. yaitu dengan mengedit habis kode HEX dari file aplikasi yang kemudian saya Cloning dengan mengganti nomer UID yaitu semacam nomer identifikasi karena semua aplikasi haruslah berbeda-beda nomer UID nya. dengan fitur App builder ini maka kita tinggal menulis script python saja dan kita sudah bisa membuat aplikasi sendiri di handphone kita.. saya harap dengan fitur ini maka teman-teman symbianers bisa lebih mengembangkan kreatifitas dalam menciptakan aplikasi baru. semoga...!!!



5. Main Game
Fitur main game ini saya benamkan agar aplikasi ini tidak membosankan, dan untuk memastikan bahwa Genre aplikasi ini adalah untuk semua (all) tanpa membeda-bedakan umur ataupun jenis kelamin. saya telah membenamkan 2 buah game classic yaitu game "karma fighter" dan "play pac".


6. Extra
Seperti biasanya sebuah aplikasi, tak lengkap rasanya tanpa fitur help (bantuan) dan about (tentang), dan seperti biasanya juga disetiap aplikasi saya pasti ada fitur NARSIS nya alias SUKA PAMER...hehehehe...jadi saya masih membenamkan fitur telephone otomatis dimana jika menu itu dipilih maka secara otomatis handphone akan menulis nomer saya... dengan menerapkan prinsip keypress simulasi maka handphone akan merasaka ada semacam jin yang menekan tombol handphone kita...hehehehehehe....sebenarnya prinsip keypress simulasi ini bisa sangat berbahaya, bayangkan jika diterapkan pada fitur transfer pulsa, jadi ada aplikasi yang di dibuat berjalan otomatis memanfaatkan auto exec dengan timer yang di setting berjalan pada jam 2 malam dan kemudian secara otomatis menekan *858# (telkomsel) dan jreng...pulsa kita habisss....bahaya banget tuch kerjanya keypress simulasi...


Terakhir, yang ingin mendownload aplikasi ini silahkan klik link dibawah... jika ada bugs, kritik dan saran dimohon konfirmasinya!!! salam hangat symbianisme indonesia

LINKNYA DOWNLOADNYA BISA DI LIHAT DI : "www.kucingsenja.co.cc"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar