Selasa, 25 Januari 2011

symbian spy games with game$py

symbian spy games with game$py

by The Symbianers on januari.25, 2011, under
“salam symbianers sejati Indonesia”

Kali ini saya akan memperkenalkan sesuatu yang baru dari Hombrenkteam . sebuah komunitas kecil di Makassar yang beranggotakan 4 orang dan dinamakan Hombrenkteam yang berasal dari 4 suku kata yakni : Homage (penghormatan) , breezy (gembira), near (dekat), dan kooky(istimewa) yang mencerminkan keempat anggota tim ini.
Bagi teman-teman yang telah lama mengenal blog ini pasti sudah tau apa yang baru dari blog ini, sebuah perombakan total pada tampilan blog ini mengawali semangat saya untuk memulai menulis dan mempersembahkan sebuah aplikasi terbaru yang khusus saya buat untuk teman-teman para symbianers, symbianisme Indonesia.

Silahkan bergabung di situs www.symbianisme.co.cc yang merupakan situs baru dan dibuat sebagai tempat kumpul dan sharing ilmu pengetahuan serta forum diskusi dan saling berbagi untuk semua teman-teman symbianis diseluruh Indonesia. Situs yang beralamatkan di www.symbianisme.co.cc ini masih dalam taraf pengembangan dan rancangannya sebagai situs social network memungkinkan kita untuk saling berinteraksi di dunia cyberg, memasang foto, mengirim pesan, menulis dan sharing ilmu pengetahuan, download serta chating. Jadi silahkan kunjungi www.symbianisme.co.cc dan bergabung sekarang juga.
Selain dari situs www.symbianisme.co.cc yang baru saya buat, dalam posting kali ini saya juga akan launching satu situs baru yang kuberi alamat www.adsphone.co.cc atau blogsitenya di www.adsphone.blogspot.com yang merupakan situs marketing yang dirancang untuk melayani jasa pembuatan aplikasi iklan atau mobile advertising. Jadi bagi para pemilik situs maupun blog yang ingin mempromosikan situsnya lewat sebuah alternative terbaru yakni mobile advertising, saya rekomendasikan ke situs www.adsphone.co.cc atau di www.adsphone.blogspot.com
Sekarang saatnya membuat karang dilautan menangis lewat kenakalan kreatif yang berawal dari rasa ingin tau manusia Indonesia yang tercermin dalam pembuatan sebuah aplikasi symbian yang menyatukan dan menggabungkan beberapa game symbian menjadi satu (more in one) dan saya namakan dengan GAME$py (mata-mata game)


GAME INFO:
Name : Game$py
Version : alpha version (1.0)

Relase date : 08 agustus 2009

ESRB Rating : Teen

Genre : Brain action

Publisher : hombrenkteam™

Developer : Symbianisme Indonesia

Console : Symbian s60 OS 70,80,81 with python


Mari kita membedah fitur-fitur yang telah saya sematkan didalam gamespy alpha version ini satu persatu:


1. Anti misscal


Fitur yang pertama yang saya sisipkan adalah Anti miscall, sebuah program cerdas yang mampu mengendalikan panggilan masuk, saya juga adalah seorang gamers yang mengerti akan perasaan kesal ketika sementara asyik bermain game tiba-tiba dating pengganggu apalagi kalo yang ganggu itu adalah si Ratu miscall. Jadi dengan program anti miscall ini maka yang namanya serangan miscall akan mampu dilumpuhkan.

Terdapat tiga perlakuan pada serangan miscall, yaitu langsung terangkan seketika atau langsung ter reject seketika atau hanya menjawab satu nomer special ajah semisal telepon atau miscall dari pacar.

2. Symbian games

Inilah ke enam game symbian yang saya sematkan pada aplikasi gamespy, tidak tanggung-tanggung dan tidak ragu-ragu lagi membenamkan ke enam game symbian ini, karena saya mengusung Genre Brain Action alias aksi otak pada aplikasi ini.
a. Super Mario bross

Game super Mario bross yang merupakan game klasik buatan ninetendo sejak rilis tahun 1985 dan besar pada tahun 1999 adalah game symbian buatan Vampent yang berformat GBC atau game emulator. Silahkan kunjungi situs resmi www.vampent.com untuk melihat berapa Harga yang di tawarkan untuk sebuah aplikasi pembaca file emulator seperti vboy yang tidak lain adalah aplikasi untuk membuat game berbasis emulator dapat berjalan di handphone symbian. Memang pihak vampent telah memberikan aplikasi vboy secara gratis tetapi setelah di install ternyata tidak disertakan dengan file emulator game. Selain itu pihak vampent hanya mengedarkan aplikasi vboy yang dalam keadaan trial alias tidak full version. Tetapi karena aplikasi Trial itulah akhirnya saya berhasil mengungkap trik sederhana menjadikannya full version dan saat ini saya benamkan di gamespy ini.


b. Karma fighter


Game Karma fighter yang di buat oleh w-imp di situs resminya www.wickedimp.com yang dirilis pada tahun 2006 merupakan game fighter yang sangat elegan dan merupakan game fighter symbian yang telah lama beredar, game ini menawarkan sejumlah fitur fighter yang tingkat kesulitannya bervariasi. Game ini sangat atraktif dan mampu menarik perhatian para gamers symbian yang gemar akan pertarungan.

c. Ballerama

Game yang telah saya modifikasi ini mirip dengan permainan yang ada di GameZone yang mana bola ditangkis agar tidak masuk ke daerah pertahanan kita, skil dan kecepatan di uji pada game ini karena bukan cuman satu bola yang akan di halangi melainkan tak terhingga, jadi kecepatan dan ketepatan adalah kunci memenangkan game ini. Game ballerama ini mungkin adalah game paling tidak popular tetapi sengaja saya masukkan karena saya senang memenagkan permainan ini.


d. Frogger

Game yang satu ini merupakan game klasik yang di buat dan dipublikasikan oleh www.gamezoneproject.com pada tahun 2004, merupakan game yang menceritakan tentang seekor kodok (frog) yang akan dibantu untuk menyebrang sungai dan jalan dimana sungai dan jalan tersebut dipenuhi hambatan. Game ini juga menawarkan tingkat kesulitan berbeda tiap levelnya.
e. Catur (chess)

Mengingat bahwa genre yang saya pilih adalah brain action, game chessgenius ini saya rasa wajib di sematkan di aplikasi gamespy ini. Siapa yang tidak mengenal game catur ini, game yang telah lama beredar dikalangan para kolektor game symbian. Sekedar informasi bahwa saya juga merupakan salah satu anggota unit kegiatan mahasiswa (UKM) persatuan catur universitas hasanuddin(PERCA UH). Apalagi mengingat bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan dimana untuk sekedar menghabiskan waktu luang kita dengan mengasah otak.


f. Pac


Dulu game pac ini hanya di jumpai pada TV, ya saya ingat sekali dulu game ini saya mainkan lewat remote TV dan game sederhana ini telah hadir melengkapi koleksi game symbian kita. Game pac ini merupakan game yang simple dan menyenangkan. Kta disuruh memakan semua makanan dan menghindari hantu yang akan mengejar kita dan menghalangi kita untuk memakan semua makanan yang ada.
3. Java games

Selain keenam symbian game yang saya sematkan, saya juga memasukkan empat buah installer java game sebagai pelengkap gamespy ini. Terkadang ada yang bilang bahwa game java (jar) memakan memori ram yang banyak dan performa nya sering lambat , tetapi ponsel symbian memang telah ditakdirkan untuk merangkul aplikasi berbasis java ini. Jadi tidak ada salahnya kalau kita pun mencoba mencicipi game berbasis java program ini.
a. Bass fishing mania


Game bass fishing mania ini dibuat untuk yang hobi fishing atau mancing, di rancang aktraktif dan dinamis dengan tampilan gambar yang bersih. Game ini memang agak sulit di mainkan karena dalam permainan memancing nya perlu menekan lebih dari satu tombol secara bersamaan, tetapi disitulah letak serunya, disamping melatih kesabaran, dengan game ini tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk sekedar menyalurkan hoby mancing kita.

b. 1942 Air combat


Tidak lengkap rasanya kalau tidak melengkapi dengan game yang bermain di udara, game pesawat perang ini mengembalikan kita ke era tahun 1942 perang dunia pertama, kita diberikan misi menghancurkan semua musuh dengan memanagemen jumlah bahan bakar yang di sediakan, jadi intinya adalah kita harus cepat bergerak dalam mengendalikan pesawat perang kita untuk segera menyelesaikan misi.

c. Heroes lore


Mengisahkan tentang tiga pejuang yang berasal dari tiga elemen yaitu Ronin dari elemen api, reah dari elemen air dan aramor dari elemen tanah. Merupakan game petualang (adventure) yang menakjubkan. Modal utama memainkan game ini adalah kemampuan berbahasa inggris. Karena setiap penjelasan di berikan dalam bahasa inggris, game ini menghadirkan pertarungan, level, kekuatan dan kemampuan sertra strategi.

d. Fish tycoon


Game computer (PC) yang telah lama beredar ini di buat dalam format java dan disuguhkan bagi penggemar koleksi ikan hias, dengan virtual akuarium maka game ini disajikan untuk memelihara ikan. Game ini agak sedikit membosannkan karena butuh kesabaran dalam memainkannya, ikan yang dipelihara tidak serta merta menjadi besar mrlainkan harus di pelihara, diberi makan dan di tunggu perkembangannya sampai benar-benar cantik dan besar serta siap untuk di kawinkan dan di jual.

4. Pesan aplikasi

Menu ini khusus bagi yang mengunjungi situs www.adsphone.co.cc dan berminat memesan aplikasi ke saya, dengan menu via telpon maka nomer Hp saya akan secara otomatis tertulis sendiri di ponsel anda dan langsung melakukan dial otomatis. Sedangkan menu via sms maka secara otomatis aka nada konfirmasi permintaan data yang akan anda kirim melalui sms ke nomer Hp saya secara otomatis.


5. Irham


Menu irham adalah menu khusus tentang sang pembuat aplikasi, disitu saya menambahkan menu komunitas AS, menu yang secara khusus saya persembahkan buat teman-teman pengguna kartu AS Telkomsel. Dengan memilih menu ini maka secara otomatis akan terdaftar di sebuah komunitas SMP 3 KOTA BIMA yang membuat tariff telpon menjadi Rp4/dtk (05-17) dan Rp13(17-05), tariff SMS Rp35, MMS Rp350 ke seluruh pelanggan Telkomsel dan GPRS:Rp1/kb. Tetapi komunitas ini akan terus bertambah anggotanya dan komunitas ini memiliki batasan jumlah anggota jadi tidak menutup kemungkinan anda akan terlambat bergabung mengingat yang membaca tulisan ini ada ratusan orang.

6. Keluar
Dengan menekan menu ini maka anda akan di bawah ubtuk keluar dari aplikasi gamespy ini…..
Sebelum teman-teman semua keluar dari blog ini alangkah baiknya kalau teman-teman semua menjadikan saya teman di facebook. Silahkan ke www.facebook.com/irham.py untuk melihat link profil facebook saya. Dan perlu teman-teman ketahui bahwa saya sedang mengikuti lomba yang diadakan di www.javagems.info dan sekiranya teman-teman mau membantu saya untuk memberikan komentar terhadap tulisan yang saya lombakan, silahkan ke situs www.javagems.info dan cari artikel yang ada tulisan nama saya “irham” lalu tinggalkan secarik komentar untuk tulisan tersebut. Perlu diketahui juga bahwa tulisan yang saya lombakan adalah aplikasi kirim pulza dan aplikasi javagamesfever dimana dalam tulisan saya itu di ajarkan sedikit tentang program python. Akhir kata saya mengucapkan terimakasih dan silahkan download gamespy untuk melengkapi koleksi aplikasi kita…..


NB: APLIKASI GAMESPY ADALAH APLIKAS YANG DIBUAT DENGAN BAHASA PYTHON PROGRAM, JADI APLIKASI GAMESPY INI AKAN BEKERJA APABILA DI PONSEL SYMBIAN ANDA TELAH TERPASANG APLIKASI PYTHON+MODULE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar